Berita Nasional Terpercaya

Tingkatkan Wisman di Batam, Kemenpar Selenggarakan OCC Golf Tournament 2017

0

BATAM, Bernas.id – Strategi terus dijalankan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mendorong wisawatan mancanegara, kali ini difokuskan di Batam, Riau dengan menggelar Orchid Country Club (OCC) Golf Tournament 2017.

Memanfaatkan letak geografis Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Johor Bahru di Malaysia ini, tentunya destinasi golfnya jadi incaran wisman dan ekspatriat kedua negara tersebut.

Chairman of Nongsa Sensation Batam Island, Anddy Fong mengaku, sampai kewalahan melayani golfer dari negeri seberang saat akhir pekan, tentunya dengan bergulirnya event OCC Golf Tournament 2017 yang diselenggarakan di Palm Springs Golf & Country Club Nongsa, Batam, 25-26 November 2017, maka bisa menjadi daya tarik tersendiri.

?Bagi Singaporean dan warga Johor Bahru, golf sudah menjadi lifestyle. Pertama, mereka bisa menjalin networking. Yang kedua, bisa enjoy karena golf course di Batam itu seperti surga, sekarang hampir setiap minggu selalu ada even golf di Batam. Dan mayoritas menjadi repeater tourism. Mereka happy karena variasi lansekap lapangan yang dimiliki sangat banyak. Pemandangannya ciamik. Makanya mereka senang bermain golf di Batam,” ungkap Anddy Fong.

Konsep event ini pun tidak hanya bertujuan bermain golf, melainkan semua peserta akan disuguhkan dengan set hiburan yang fun usai bergolf ria termasuk menikmati Kota Batam, mulai kuliner, spa, belanja, dipastikan bakal siap menemani liburan Singaporean dan warga Johor Bahru.

?Sambil bermain golf kita juga menawarkan paket-paket ke mereka,” kata Anddy Fong.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, sangat mengapresiasi niat pelaku usaha di Batam dalam mengembangkan wisata golf. Dukungan pun siap diberikan untuk beragam kegiatan pariwisata perbatasan di Batam. 

?Acara golf di Batam itu punya potensi mendatangkan banyak wisman dari Singapura dan Malaysia. Apalagi Batam adalah surga golf. Layanan dan panorama golf course di Batam sudah kelas dunia. Sambutan entertaining di sana juga excellent. Saya pastikan, tidak akan rugi bila main golf di Nongsa, Batam,? ujar Esthy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.