Berita Nasional Terpercaya

Cara Download Microsoft Word untuk Android, Aplikasi Tanpa Iklan

0

Dengan mengikuti panduan cara download Microsoft Word untuk Android ini, Anda akan mendapatkan aplikasi dengan fitur yang terbilang lengkap dan sempurna di HP.

Jika Anda menggunakan laptop atau PC, tentu tidak akan bingung dengan cara download Microsoft Word. Karena biasanya, sebuah laptop yang dipasarkan telah dilengkapi dengan paket Microsoft Office untuk memudahkan pemakaian.

Beda cerita dengan HP. Bila Anda ingin mendapatkan MS. Word untuk HP, Anda harus mengunduhnya terlebih dulu. Akan tetapi tidak banyak orang tahu cara download Microsoft Word untuk Android.

Padahal banyak orang memakai MS Word dan merasakan Manfaat Microsoft Word Bagi Dunia Pembelajaran di masa pandemi ini.

 

Cara Download Microsoft Word untuk Pengguna Android

Ada beberapa tips menggunakan Microsoft Word untuk Android yang mungkin Anda coba.

1. Membeli Office 365

Hal ini merupakan cara yang paling praktis dari lainnya. Namun, untuk membeli Microsoft Word saja tidak bisa dilakukan secara terpisah.

Artinya, jika Anda ingin membeli Microsoft Word, Anda harus melakukan pembelian satu paket Microsoft Office yang di dalamnya juga terdapat Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, Microsoft Excel, dan yang lainnya.

Baca juga: Cara Update Microsoft Word Terbaru di Laptop

Jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli Microsoft Word untuk Android, maka Anda bisa menggunakan fitur gratis dengan cara menekan “Try For Free” dan dapat digunakan gratis selama 30 hari.

Microsoft Word bisa Anda beli di beberapa platform digital ataupun di website resmi Microsoft Office.

2. Microsoft Online Gratis

Alternatif untuk menikmati microsoft word secara gratis dapat Anda lakukan melalui web.

Microsoft Office ini dapat Anda gunakan di mana saja selama masih memiliki jaringan internet. Meski fiturnya tidak selengkap fitur berbayar, namun Anda masih bisa melakukan hal hal dasar.

Microsoft Word secara untuk website juga memiliki fitur seperti membuka dokumen, mengedit, bahkan menyimpan berkas dalam bentuk Word.

Kekurangannya adalah jika Anda berada pada lokasi yang jaringannya buruk. Namun, selama Anda memiliki kualitas jaringan yang baik, menggunakan Microsoft Word untuk Android di website masih layak dipertimbangkan.

Baca juga: Cara Download Microsoft Word 2007 Gratis dan Mudah

3. Mengunduh Word pada Perangkat Android

Menggunakan Microsoft Word untuk Android yang paling banyak digunakan oleh pengguna adalah dengan mengunduhnya di Play Store.

Selain mudah, cara ini juga termasuk praktis dan gratis. Anda hanya perlu membuka Play Store dan mengetik di tombol pencarian dengan kata kunci “Microsoft Word”.  Maka Anda akan disajikan beragam pilihan di Play Store.

 

Cara Download Microsoft Word di Play Store

1. Buka Playstore di home screen atau pada laci aplikasi Google. Semua ponsel Android akan memiliki fitur ini. Jika Anda masih susah menemukannya, Anda bisa membuka tombol pencarian aplikasi dengan mengetik “Play Store”. Simbol Play Store adalah segitiga dengan warna dengan komposisi 3 warna.

2. Setelah membuka aplikasinya, Anda hanya perlu mengetik tombol pencarian “Microsoft Word” di laman pencarian yang terletak di atas.

3. Logo Microsoft Word berwarna biru dengan simbol W “Microsoft Word: Write and edit docs on the go” oleh Microsoft Corporation.

4. Klik tombol install berwarna hijau pada tulisan di bawahnya.

5. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan mencapai 100% dan aplikasi terinstal secara otomatis.

6. Jika telah selesai, Anda dapat memeriksa aplikasi yang telah terunduh di home screen Anda dan langsung dapat digunakan.

Demikian cara download Microsoft Word yang dapat Anda lakukan agar menikmati Microsoft Word untuk Android. Akan tetapi, tetap waspada saat memakainya sebab Hacker Temukan Celah Keamanan di Microsoft Word.

Leave A Reply

Your email address will not be published.