Berita Nasional Terpercaya

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

0

Anda bisa membuat stiker WhatsAppa sendiri sehingga membuat obrolan WA jadi menarik. Kabar baiknya, cara buat stiker WA sangat mudah dan tidak makan waktu lama. Walau terlihat mudah, Anda tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanan Whatsapp. Fitur keamanan tingkat tinggi di WA menjamin aktivitas membuat stiker selalu aman dan privasi tetap terjaga.

Seperti diketahui bersama, Whatsapp merupakan salah satu media sosial berbagi pesan yang banyak digunakan masyarakat dunia saat ini. Salah satu keunikan dari WhatsApp adalah adanya stiker lucu yang tersedia atau bahkan bisa dibuat sendiri. Cara membuat stiker WhatsApp sendiri sangatlah mudah dan tidak membutuhkan skill editing tinggi.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi membuat stiker Whatsapp yang mempermudah mengedit dan mentransformasi foto menjadi animasi. Daripada penasaran yuk cek cara membuat stiker WhatsApp di bawah ini.

1. Gunakan Aplikasi Stiker WA

Cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri bisa dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Aplikasi ini untuk menyimpan stiker yang telah dibuat nantinya.

Sementara untuk membuat stiker bisa menambahkan aplikasi background eraser yang tersedia pada Playstore maupun Appstore. Anda bisa mengunduh dan menggunakannya secara gratis. Fungsinya adalah untuk menghilangkan atau menghapus background yang ada di belakang foto.

Baca juga: Penyebab WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka dan Solusinya

 

2. Edit Gambar

Cara membuat stiker whatsapp di iphone bisa pula memakai aplikasi background eraser. Sementara cara membuat stiker whatsapp di PC khususnya untuk kebutuhan editing bisa memakai Adobe Photoshop, Corel Draw maupun Paint Tool Sai. Pilihan program untuk editing di PC lebih banyak karena memiliki kapasitas yang besar ketimbang smartphone untuk menjalankan program tersebut.

Dalam menggunakan aplikasi background eraser langkah pertama ialah membuka foto yang ingin diedit. Dalam aplikasi sudah tersedia pilihan tool sesuai kebutuhan Anda. Tersedia pula tool penghapus background otomatis jika latar belakang berwarna polos yang bisa Anda gunakan.

Selain menghilangkan background foto Anda juga bisa menambahkan kata-kata lucu pada stiker. Kata-kata ini biasanya sebuah ajakan, seruan maupun pujian yang bisa disematkan pada stiker. Kata-kata tersebut juga bisa diatur font dan warna tulisannya.

Ilustrasi pengguna Whatsapp senang bisa membuat stiker WAIlustrasi pengguna Whatsapp senang bisa membuat stiker WA

 

3. Konversikan

Setelah selesai mengedit lanjutkan untuk konversi foto ke dalam format stiker. Simpan stiker dalam format PNG jangan JPEG. jika disimpan dalam format JPEG maka background foto akan terlihat sementara PNG tidak.

Sementara cara membuat stiker Whatsapp bergerak adalah dengan mengkonversikan foto dalam bentuk GIF. Untuk membuat foto bergerak ini Anda bisa membuat beberapa foto menjadi satu kesatuan dengan bantuan Google Photo Animasi sebelum dikonversikan kedalam bentuk GIF.

Baca juga: Panduan lengkap Whatsapp Web, dari Cara Pakai Sampai Fitur Masa Depan

 

4. Beri Nama Stiker

Setelah selesai mengedit stiker dan mengkonversikannya lanjutkan untuk menyimpan stiker dengan nama. Buka aplikasi kemudian cari create sticker pack lalu tulis judul stiker pack yang telah Anda buat. Masukan semua stiker yang telah dibuat dengan opsi yang diberikan.

Apabila ada notifikasi pertanyaan untuk mengakses gambar atau video maka izinkan dengan menekan pilihan allow. Lanjutkan dengan memilih gambar tadi kemudian save sticker untuk menyimpan.

 

5. Tambahkan Personal Stiker

Bukalah aplikasi Personal Sticker for WhatsApp kemudian tambahkan stiker yang telah tersimpan tadi. Untuk menambahkan stiker cukup tekan tombol Add saja. Untuk menyimpan stiker yang tidak ada pada WhatsApp cukup dengan menekan stiker buatan lalu save to favorite.

Untuk bisa menggunakan stiker maka WhatsApp yang Anda gunakan wajib memakai versi terbaru yakni 2.18. Stiker yang Anda buat juga bisa digunakan orang lain dengan cukup mengirimkannya melalui pesan WhatsApp. Kemudian penerima tinggal menambahkannya dengan menekan stiker lalui save to favorite.

Setelah membuat stiker, Anda bisa menjalankan aktivitas komunikasi Whatsapp lebih menarik dan menggaet lawan obrolan. Contoh praktik mudahnya adalah menjadikan Whatsapp sebagai alat komunikasi bisnis yang lebih atraktif dan menarik di mata konsumen. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.