Berita Nasional Terpercaya

Lomba Senam Kreasi Daerah: Menpora Ajak Masyarakat Bergerak Fisik Guna Membakar Kalori

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak masyarakat bergerak membakar kalori untuk menjaga kebugarannya.

Hal tersebut dikatakan Menpora dihadapan wartawan, disela acara Lomba Senam Kreasi Daerah se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diselenggarakan oleh Ormas MKGR DIY di Grha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga : Instruktur Senam Sleman Kenalkan Senam Jantung Terbaru

“Yang penting masyarakat itu bergerak, kalau bergerak berarti ada pembakaran, sehingga kebugarannya itu terjaga,” kata Menpora.

Menpora mengungkapkan, melalui Lomba Senam Kreasi Daerah yang diselenggarakan Ormas MKGR ini, akan membuat masyarakat bergerak dan membakar kalori.

“Setelah hampir dua tahun terkena pandemi, semua terpuruk di rumah, dan sekarang pandeminya sudah mulai melandai, masyarakat sudah bisa bergerak lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Semangati Atlet, Menpora Kunjungi Pelatnas Esports Sea Games 2021

Menpora menambahkan, bergerak itu tidak hanya senam, bisa juga dengan jalan kaki, dan lain sebagainya, yang penting terdapat gerakan fisik didalamnya.

“Jadi gerakan fisik itu bisa didapatkan dari apa saja, yang penting ada gerakan fisik didalamnya yang bisa membakar kalori,” tuturnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.