Berita Nasional Terpercaya

Bersiaplah! Samsung S Pen Bakal Nongol di Laptop

0

Bernas.id ? S Pen yang merupakan pena digital milik Samsung ini memang selalu identik dengan ponsel seri Note. Tapi jangan salah, aksesoris yang satu ini juga akan hadir dalam perangkat laptop lho.

Ini bukanlah khayalan, belum lama ini dalam panggung CES 2018, Samsung meluncurkan sebuah pengumuman adanya Notebook 9 Pen. Laptop yang satu ini mempunyai berat 1,1 kg serta layar yang dapat diputar 360 derajat. Wow, amazing!

Karena memiliki nama Notebook 9 Pen, so pasti laptop ini memiliki S Pen. Sama seperti seri ponselnya, S Pen di dalamnya pun memerlukan pengisian daya. Tapi uniknya, pena yang satu ini dapat langsung mengisi dayanya begitu dimasukkan dalam laptop.

Merujuk dari pernyataan Alanna Cotton, Vice President & General Manager Mobile Computing & Wearables, Samsung Electronics America, laptop ini memang pas untuk para freelancer ataupun para pekerja mobile yang memang semakin meramaikan dunia industri.

Bukan hanya pena, Notebook 9 Pro pun dilengkapi dengan Windows 10 dan bukan Android yang banyak digunakan oleh ponsel Samsung. Ada juga Intel Core i7 chipset generasi 8, RAM 16 GB DDR 5 serta SSD 1 TB yang membuatnya semakin gahar. 

Sesuai lansiran dari Trusted Review, S Pen yang ada pada Samsung Notebook 9 Pen mempunyai sensitivitas yang sama seperti S Pen ada umumnya. Dengan ujung pena hanya 0,7 mm serta kekuatan tekanan samai 4.096, laptop ini bakal menjadi sesuatu yang menarik untuk dimiliki.

Belum lagi adanya beberapa port yakni 1 USB C, 1 USB 3.0, 1 microSD serta HDMI-out. Bila berbicara baterai, laptop ini mempunyai kapasitas 75Wh. Sedangkan untuk ukuran layar, Samsung menyiapkan 13,3-15 inci beresolusi 1080p.

Bodinya terbuat dari alumunium alloy membuatnya menjadi laptop yang sangat ringan, yakni 1,1 kg dan 1,42 kg untuk ukuran 15 inci. Pantas untuk dimiliki yah? Sayangnya belum diketahui harga dari laptop ini. Jadi Kita nantikan informasi selanjutnya yah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.