Berita Nasional Terpercaya

Fusikom PPP Sleman Bersikap Netral terkait Suksesi Kepengurusan DPW

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Forum Silaturahmi dan Komunikasi Laskar PPP Sleman (Fusikom PPP Sleman) menyatakan sikap netralnya terkait suksesi kepengurusan DPW PPP DIY. Fusikom PPP Sleman yang terdiri dari AMK Sleman, GMPI Sleman, GPK Sleman, dan Satgas PPP Sleman mendukung dan menghormati hasil Muswil PPP DIY beberapa waktu lalu.

Koordinator Forum Silaturahmi dan Komunikasi Laskar PPP Sleman (Fusikom PPP Sleman), Muhammad Habib Fatih Rusydi yang didampingi 25 Komandan Laskar PPP Kabupaten Sleman mengatakan, pernyataan sikap netral dikeluarkan karena adanya pernyataan dukungan yang mengatasnamakan konstituen PPP DIY.

“Kami menyerahkan pemilihan Ketua DPW PPP DIY kepada tim formatur sesuai mekanisme partai sebagaimana diamanatkan dalam Muswil PPP DIY beberapa waktu yang lalu,” ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga : Puluhan Kader Partai Golkar DIY Ikuti Pendidikan Politik

Habib Fatih mewakili Fusikom PPP Sleman mengaku tak pernah mengeluarkan pernyataan dukungan yang mengatasnamakan konstituen PPP kepada calon tertentu untuk menduduki pucuk pimpinan DPW PPP DIY. “Kalau ada berita Forum Laskar Sleman menjadi salah satu pendukung calon tertentu, itu tidak benar. Terkait pernyataan dukungan kepada calon tertentu, tidak pernah ada konfirmasi kepada kami,” imbuhnya.

Sikap yang sama juga disampaikan Sekretaris Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Kabupaten Sleman, Budi Santosa. Ia menyatakan apabila ada yang mengatasnamakan Angkatan Muda Ka’bah mendukung calon tertentu maka bukan resmi dari pihaknya. “Sebagai organisasi sayap partai sikap kami netral,” katanya. 

Pernyataan sikap netral juga dilontarkan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ka'bah Kabupaten Sleman, Wicak Akbar Pribadi yang menyatakan netral dan mendukung hasil Muswil PPP DIY. Lalu, sikap serupa juga dikeluarkan Ketua Pimpinan  Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia Kabupaten Sleman, Ari Anggoro yang menyerahkan urusan pemilihan ketua DPW PPP DIY kepada tim formatur. “Kita hormati proses dan hasilnya,” katanya.

Terakhir, Komandan Satgas PPP Sleman, Choirudin menyatakan Satgas PPP Sleman sebagai pengawal kebijakan partai bersikap sesuai aspirasi DPC PPP Sleman. “Kami secara institusi tidak pernah menyatakan mendukung kepada salah satu calon kandidat. Siapapun nantinya yang terpilih kami menghormati dan siap mendukung,” tutupnya. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.