JAKARTA, BERNAS.ID – Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen meningkatkan pelayanan air bersih bagi warganya. Salah satu langkah yang diambil adalah menyediakan layanan Hotline Center sebagai media informasi dan komunikasi efektif antara masyarakat dan penyedia layanan.
Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin, menyatakan bahwa keberadaan Hotline Center bertujuan untuk mendekatkan hubungan dengan pelanggan. “Hotline ini menjadi sarana informasi dan komunikasi bagi pelanggan yang memiliki kendala, pengaduan, ataupun keluhan terkait air di rumah mereka,” ujar Arief di Jakarta, Rabu (1/1/2025).
Baca Juga : Pemprov DKI Perkuat Komitmen Perlindungan Kesehatan Warga Melalui Program JKN
Hotline Center ini dapat diakses selama 24 jam, 7 hari dalam seminggu, melalui berbagai saluran komunikasi:
WhatsApp: 0812 1222 2423
Wilayah Barat (ex Palyja): 021 2997 9999
Wilayah Timur (ex Aetra): 021 8690 9999
Selain itu, layanan informasi juga tersedia melalui website dan media sosial resmi, seperti:
Website: www.pamjaya.co.id
Instagram & Twitter: @pamjaya_dki
Facebook: Perumda Air Minum Jaya
YouTube: PAM JAYA DKI JAKARTA
Baca Juga : Kota Jogja Buka Hotline Aduan Idul Fitri, Bagaimana Hasilnya?
Arief menjelaskan bahwa masyarakat dapat menggunakan layanan ini untuk berbagai keperluan, seperti memeriksa tagihan, melaporkan gangguan, atau menyampaikan pengaduan. Calon pelanggan yang ingin memasang sambungan baru juga dapat mengakses Hotline Center ini sebagai langkah awal.
“Laporan pelanggan umumnya ditindaklanjuti dalam waktu 1×24 jam untuk perbaikan ringan. Namun, penyelesaian tergantung pada jenis pekerjaan serta kondisi infrastruktur,” jelasnya.
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail, menyambut baik langkah ini dan menyatakan bahwa Hotline Center merupakan sarana yang efektif untuk menampung aspirasi masyarakat.
“Hotline ini tentunya bermanfaat dan diharapkan mampu mendorong pelayanan air bersih yang lebih baik. Saya yakin, ke depan, pelayanan air minum kepada masyarakat akan jauh lebih baik,” tutup Ismail. (DID)