Bernas.id ? Menggunakan fasilitas ojek online terkadang memang menjadi keseruan tersendiri. Hal pertama yang ditanyakan pasti kalimat ?Benar dengan bapak/ibu/mbak/mas? atau bahkan ada driver yang to the point ?Mbak/mas (sebut nama) ya?? Keramahan memang menjadi kunci utama kenyamanan untuk berkendara dengan orang baru yang tidak dikenal. Namun di luar hal tersebut terkadang ada beberapa hal yang tidak disangka terjadi ketika mengunakan fasilitas ojek online. Banyak kemungkinan akan terjadi karena semakin banyak menggunakan fasilitas ojek online semakin banyak pula berinteraksi dengan orang baru. Setiap orang pun memiliki karakter yang berbeda. Oleh karena itu, inilah beberapa hal di luar dugaan yang kadang terjadi:
Cancel Pesanan
Hal satu ini bukanlah pengalaman yang diharapkan semua orang. Menunggu terlalu lama di saat waktu yang terburu-buru memang membutuhkan sesuatu yang serba cepat. Bagaimana bila jadinya pesanan ojek yang ditunggu sampai memakan waktu berjam-jam. Langkah yang akan dilakukan tentunya cancel pesanan dan memesan yang baru. Namun untuk cancel pesanan terkadang masih dikaitkan dengan hati nurani, atau bahkan driver itu sendiri yang tidak mau di-cancel. Hal lain yang terkadang terjadi malah driver itu sendiri yang minta untuk di-cancel karena alasan cukup jauh dari jangkauan atau sedang sibuk melakukan suatu hal.
Driver Tidak Tahu Jalan
Harapan setiap orang ketika menggunakan fasilitas ojek online tentunya bisa diantar sampai tujuan tepat waktu dan selamat. Namun, tidak jarang jika ada driver yang tidak tahu jalan. Apabila tujuannya ke rumah pemesan sendiri itu cukup mudah. Nah, apabila tujuannya ke tempat umum dan si pemesan tidak tahu jalan juga. Salah satu solusinya menggunakan google maps dan siap tersesat. Driver baru yang berada di kota baru, bukan domisili asli tentunya ada kemungkinan lebih banyak tidak mengetahui beberapa tempat apalagi jika berada di kota besar. Karena menggunakan aplikasi ojek online tidak bisa memilih driver yang akan mengantar costumer.
Memberi Tip
Mungkin sebagian dari Anda yang pernah menggunakan fasilitas ojek online merasa ingin memberikan tip tambahan pada driver. Bisa disebabkan karena kepuasan pelayanan, keramahannya atau bahkan merasa driver tersebut memang layak untuk diberikan tip. Atau yang sering terjadi, memberikan tip karena tidak ada uang kembalian. Semua hal itu bisa saja terjadi.
Memilih Diam
?Malu bertanya sesat di jalan? pepatah itu memang benar adanya jika akan bepergian tidak mengetahui arah dan tujuan jalan. Sikap ramah juga bisa terlihat ketika adanya komunikasi antara driver dan costumer. Tetapi apabila driver terlalu banyak bertanya dan pertanyaannya menjurus pada hal pribadi tidak jarang apabila costumer lebih memilih diam. Bagi beberapa costumer yang merasa agak sungkan untuk banyak bicara, sebelum memulai banyak percakapan akan lebih aman untuk memilih diam.