Bernas.id – Kata mobile Mobile Marketing dalam satu sampai dua tahun belakangan ini sering kita jumpai. Terlebih lagi bagi kamu yang sering membuka-buka beragam situs atau majalah bisnis, pasti lebih sering dengan istilah tersebut. Lalu akan muncul pertanyaan adalah pengertian dari mobile marketing sendiri dan kenapa hal itu menjadi begitu penting khususnya untuk pelaku usaha?
Istilah mobile marketing muncul sejak adanya perkembangan penggunaan smartphone yang menjadi pesat. Android, iPhone, Balckberry telah menjadi produk-produk wajib para pelaku usaha yang secara langsung mempengaruhi kehidupannya.
Definisi dari mobile marketing sendiri pada dasarnya adalah sistem pemasaran yang mengandalkan penayangan via mobile dengan sistem aplikasi khusus. Di sini iklan dapat saja muncul dalam pencarian yang dilakukan pengguna smartphone atau kamu bisa mengembangkan sejenis website berbasis aplikasi mobile yang memudahkan calon konsumen mengakses informasi penjualan kamu.
Maka tak ayal perkembangan teknologi sangat berpengaruh besar terhadap semua orang, hal ini akan memberikan kemuadahan untuk berbisnis bagi para pelaku UKM. Sebab konsumen di semua sektor lebih memilih untuk menggunakan perangkat mobile untuk melihat, memilih produk dan kemudian melakukan pembelian.
Saat ini laporan menunjukan bahwa pembelian yang dilakukan melalui perangkat mobile dua kali lebih banyak ketimbang pembelian tidak menggunakan perangkat mobile. Tentunya jika kamu sebagai pelaku usaha pun harus menyesuaikan diri dengan perilaku pasar ini, mau tidak mau kamu pun harus menerapkan strategi mobile marketing. Ini dia beberapa tips strategi mobile marketing guna memaksimalkan marketing kamu :
1. Gunakan kata-kata yang tepat.
Kebanyakan orang cuma memilih strategi seperti pemasaran konten yaitu dengan mengirimkan berupa teks atau sms kepada pelanggan. Namun pada kenyataanya, untuk membuat kata-kata dalam hal strategi pemasaran dalam mengoptimalkan mobile marketing, perlu memastikan bahwa kamu menyetarkan daerah setempat dalam hubungannya dengan kata kunci, sebab pelanggan seluler biasanya mencari daerah tertentu, jenis dan benda tertentu. Maka ingat baik-baik untuk menjaga frase dalam penggunaan kata kunci, gunakanlah tidak lebih dari tiga kata.
Baca Juga Berbagai Alasan Mengapa Anda Harus Punya Asuransi
2. Prioritaskan pada penjualan dan penawaran khusus.
Ketika mengembangkan strategi mobile marketing, penting untuk diingat bahwa ponsel memiliki keterbatasan dalam menangkap isi konten yang diberitakan. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memprioritaskan termasuk penjualan dan penawaran khusus di situs mobile para pelanggan. Termasuk opt-in yang memungkinkan pengguna dalam menerima pemberitahuan bila ada konten baru, jadi dapat membantu meningkatkan tingkat respon pemasaran lebih jauh.
3. Sertakan informasi kontak.
Penting juga bahwa dalam mobile marketing memasukkan informasi kontak. Dengan maksud supaya konten dalam mobile marketing membantu kepada para pelanggan dalam mencari informasi dan kontak supaya dapat langsung ditindak lanjut.
4. Jadilah kompatibel.
Konsumen sekarang ini menggunakan berbagai perangkat mobile, dan mungkin kamu tidak pernah tahu mana saja jenis perangkat mobile yang setiap orang gunakan. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa dalam memastikan materi pemasaran dalam mobile marketing maka jadilah kompatibel dengan semua perangkat mobile yang ada sekarang ini. Selain itu, sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh konten bisa diperbarui setiap saat perangkat ponsel dipasarkan.
Pada percobaan pemasaran melalui mobile marketing memang sangatlah kompleks, namun dengan menggunakan strategi yang solid dan memastikan bahwa isi konten, merek dan kompatibel dengan teknologi terbaru, maka bisa dipastikan bahwa kamu memeprtahankan keunggulan yang kompetitif.
Baca Juga Inilah 5 Hal yang Harus Anda Pedulikan Agar Bahagia di Masa Tua